Fungsi Sistem Peredaran Darah

Fungsi sistem peredaran darah manusia melalui hati, darah dan jaringan pembuluh darah, untuk memungkinkan pengangkutan berbagai zat ke seluruh tubuh. Sistem peredaran darah berkaitan dengan transportasi nutrisi, gas, sel darah, hormon dan metabolit seluruh tubuh. 

Jantung, darah dan pembuluh darah adalah tiga komponen penting dari sistem peredaran darah. Fungsi utama dari sistem organ adalah untuk membawa oksigen dan nutrisi ke setiap sel dan jaringan tubuh. Hal ini juga mengangkut karbon dioksida dan bahan limbah dari jaringan yang berbeda ke organ ekskretoris yang sesuai. Setiap komponen struktural memainkan peran unik untuk secara kolektif memenuhi fungsi tersebut.

Jantung adalah organ pusat bertanggung jawab untuk mengumpulkan darah beroksigen dari paru-paru, dan memompanya ke seluruh tubuh dengan bantuan jaringan rumit pembuluh darah. Darah, jaringan ikat cairan tubuh kita, adalah pembawa utama berbagai molekul penting, yaitu, oksigen, karbon dioksida, glukosa, antibodi, urea, dll Hal ini juga berfungsi sebagai media untuk transportasi dan interaksi sel-sel kekebalan tubuh, dan komponen lain dari sistem kekebalan tubuh.
Baca kelanjutannya »

Post a Comment

Previous Post Next Post