Sistem Sirkulasi

Apa itu Sistem Sirkulasi?

Sistem Sirkulasi adalah bagian dari sistem peredaran darah. Sistem sirkulasi terdiri dari aliran oksigen darah dari jantung ke tubuh dan kemudian aliran darah terdeoksigenasi dari semua bagian tubuh ke jantung. Mari kita bahas informasi yang lebih rinci tentang sistem ini. 

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda memiliki begitu banyak pembuluh darah dalam tubuh Anda, bagaimana oksigen mencapai setiap organ atau bagaimana hati Anda membantu dalam fungsi tubuh Anda? Mungkin tidak lebih awal tetapi pada saat saya berakhir dengan pertanyaan saya, Anda akan mulai berpikir tentang mereka pasti. Ya, jawaban untuk semua pertanyaan di atas dapat dijelaskan oleh sistem sirkulasi. Sirkulasi ini terkait dengan aliran darah dalam tubuh dan merupakan bagian dari sistem peredaran darah atau sistem kardiovaskular. Ini adalah proses yang sangat penting yang membantu tubuh kita untuk berfungsi dengan baik. Paragraf berikut akan membantu Anda untuk memahami fungsi dan pentingnya dalam mempertahankan hidup.

Sistem Sirkulasi darah merupakan bagian dari sistem kardiovaskular atau sistem peredaran darah. Sistem sirkulasi dibagi dalam dua bagian: sistem sirkulasi dan sirkulasi paru-paru. Dalam kasus yang pertama, darah dimurnikan dari hati dikumpulkan dengan bantuan arteri dan dipasok ke berbagai bagian tubuh. Kemudian darah kotor dari bagian tubuh yang berbeda dibawa ke jantung dengan bantuan pembuluh darah. Kemudian datang peran sirkulasi paru-paru yang terdiri dari pemurnian darah yang dilakukan di paru-paru. Jantung menyediakan darah ke paru-paru di mana karbon dioksida akan dihapus dari sel-sel darah dan diganti dengan oksigen. Kemudian darah teroksigen ini ditransfer ke jantung untuk proses lebih lanjut.
Baca kelanjutannya »

Post a Comment

Previous Post Next Post