Cara Membuat Animasi Matrix di Termux


Apa itu matrix? Menurut saya sih matrix itu text bergerak-gerak macem apalah tapi ga bisa di baca. Biasanya sih warna teks nya ijo. Terus buat apa matrix itu? Tentunya buat pamer lah gan. Kan kalo ga pamer ga afdol.

Jika kalian menjalankan matrix didepan teman kalian. Maka kalian bisa dianggap seseorang yang profesional dalam bidang teknologi. Karena saya sudah mencoba di kehidupan saya.

Untuk menjalankan animasi ini cukup mudah. Kalian hanya perlu menginstall cmatrix. Jika kalian belum tau apa itu cmatrix kalian bisa cek di google.

Nah untuk cara installnya seperti biasa kalian mulai dengan command berikut

$ pkg update && pkg upgrade
Kemudian jika sudah melakukan update dan upgrade package kalian install cmatrix dulu buat ngejalanin matrixnya. Caranya ketik command seperti ini
$ pkg install cmatrix
Jika programnya sudah terinstall kalian tinggal ngejalanin animasi matrixnya yaitu dengan command berikut.
$ cmatrix
Taaraaa muncul deh animasi matrixnya. Mantap kan. Jika ingin keluar dari programnya kalian bisa tekan CTRL + c Soalnya pengalaman saya gitu. Saya pencet CTRL + c tiba-tiba keluar dari program.

Jika kalian bingung cara membuat animasi yang lain dengan cmatrix. Kalian bisa menggunakan command
$ cmatrix -h
Nah disitu tertulis deh cara pakainya. Ok sekian artikel tentang cmatrix semoga kalian bisa menggunakannya. Jika ada yang kurang atau ada yang salah saya minta maaf. Sekian terima kasih.

Post a Comment

Previous Post Next Post